kata sambutan

Selamat Datang di Website Inspektorat Kabupaten Pakpak Bharat .......

NJUAH-NJUAH ......

Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan ridho-Nya website Inspektorat Kabupaten Pakpak Bharat dapat terbentuk. Hadirnya website ini merupakan jawaban dari tuntutan masa kini yang menginginkan akses terhadap data dan informasi dalam waktu singkat. Website ini akan digunakan oleh Inspektorat Kabupaten Pakpak Bharat sebagai media untuk menyampaikan informasi dalam bidang pengawasan di Kabupaten Pakpak Bharat. Terbentuknya website ini tidak terlepas dari dukungan dari berbagai pihak, khususnya Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat. Mudah-mudahan website ini dapat memberi manfaat bagi jajaran Inspektorat Kabupaten Pakpak Bharat dan masyarakat.

Teknologi Informasi (internet) bagi sebuah organisasi (baik organisasi pemerintah maupun non-pemerintah, profit dan non-profit) saat ini telah menjadi media yang sangat penting untuk mendukung kemajuan dan menjadi media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas serta menjadi alat komunikasi yang paling cepat, tepat, efektif dan efisien. Pemerintah saat ini telah menggalakkan pemanfaatan teknologi informasi (internet) dalam menunjang aktifitas kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan untuk menuju terwujudnya e-Government, yaitu sebuah konsep untuk mewujudkan terjadinya interaksi dan komunikasi baru antara pemerintah dengan masyarakat luas atau setiap komponen/pemangku kepentingan yang peduli dengan keberlangsungan pembangunan dibidang pengawasan yang sangat kompleks dan multidisipliner, maka kami terbuka menyambut uluran tangan semua pihak untuk berpartisipasi sehingga akan menjadi bagian yang penting dalam setiap momentum pembangunan di bidang pengawasan di Kabupaten Pakpak Bharat.

Menjadi bagian dari Jajaran APIP adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan karena dipundak APIP masyarakat mengharapkan adanya pencegahan dan pengungkapan penyimpangan pengelolaan Keuangan Negara/Daerah dalam rangka mewujudkan tata pemerintahan yang baik. Untuk itu kepada Jajaran APIP diharapkan : jadilah satria pengawasan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan serta kejujuran dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Apapun hasil pengawasan yang ditemukan tidak akan berarti bagi pemerintah dan masyarakat jika itu dilakukan oleh APIP yang tidak jujur. Sebaliknya seorang APIP yang jujur tetapi tidak dilengkapi dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai maka juga tidak akan efektif dalam menemukan dan mencegah penyimpangan yang terjadi sehingga hasil auditnya hanya bersifat formalitas belaka. Karena itu milikilah keduanya, pengetahuan dan keterampilan serta kejujuran dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan.
Semoga jendela informasi Inspektorat Kabupaten Pakpak Bharat online ini akan memberikan manfaat bagi para browser dimanapun berada.
Terimakasih,

 

INSPEKTUR KABUPATEN PAKPAK BHARAT

BUDIANTA PINEM, SE.Ak